Sandy Sandoro = Michael Bolton

{ Posted on 8:35 PM by ModernMindSet }

Udah pernah denger donk pastinya lagu Michael Bolton yang judul “When A Man Loves A Woman”. Suaranya sangat khas… serak2 berat gimanaaa gitu. Ditambah lagi lirik lagunya bikin kita hanyut dan terbuai akan perasaan cinta.

Tapi…, kebayang ga kalau lagu itu dinyanyiin oleh orang Indonesia yang suaranya sama persis dengan yang dinyanyiin oleh Michael Bolton?? Sandy Sandoro bisa melakukannya. Berikut di bawah ini beritanya.


Penyanyi Indonesia Shandy Sondoro dan penyanyi Ukraina, Jamala (Susana Jamaladinova) akhirnya ditetapkan sebagai juara bersama pada festival penyanyi muda internasional New Wave 2009 yang diadakan di pantai Yurmala, Latvia. Keduanya berhak atas hadiah masing-masing 50.000 euro.

siaran pers Kedubes Indonesia untuk Ukraina yang diterima di Jakarta, Rabu, menyebutkan, persaingan Shandy dan Jamala sudah nampak sejak hari pertama lomba yang disiarkan langsung TV Ukraina dari Latvia. Hari pertama Shandy menyanyikan lagu "When a Man Loves a Woman" memperoleh nilai 119 sedangkan pada hari kedua Shandy membawakan lagu ciptaannya sendiri "Kasihku" dengan perolehan nilai 238.

Jamala yang difavoritkan karena lengking suaranya yang khas, juga memperoleh nilai 238 hingga hari kedua. Pada hari ketiga, lagu "End of Rainbow" yang diciptakan Shandy memperoleh standing ovation penonton dan keseluruhan 12 juri memberi nilai sempurna, 10, sehingga nilainya menjadi 358. Hal sama juga diperoleh Jamala.

Terdapatnya dua pemenang pertama merupakan sejarah baru festival New Wave sejak diselenggarakan tahun 2002. Sebagaimana dilansir koran Segodnya di Kyiv, sejam sebelum acara pemberian hadiah pihak panitia akhirnya sepakat menambah hadiah 50.000 euro yang sebagian di antaranya dikeluarkan dari kocek pribadi Igor Krutoi, ketua juri yang pro Shandy.

Tempat kedua lomba diraih penyanyi Italia, Antonello Karozza dengan hadiah 30.000 euro dan tempat ketiga, Mark Yusim dari Rusia, memperoleh 15.000 euro.

Legenda musik Rusia, Alla Pugacheva juga menyerahkan hadiah khusus Golden Star Alla dan uang USD 50.000 kepada penyanyi Ukraina, Mila Nitic.

"Bagi saya kemenangan bukanlah hal utama; yang terpenting adalah sambutan publik (Latvia) yang luar biasa, yang benar-benar diluar dugaan saya," ujar Shandy sebagaimana dikutip dari koran Segodnya.

Festival penyanyi muda internasional New Wave 2009 diikuti peserta dari Latvia, Kazakhstan, Cina, Italia, Indonesia, Polandia, Finlandia, Perancis, Ukraina dan Rusia. Festival ini yang diadakan setahun sekali di pantai Yurmala, Latvia sangat popular di belahan Eropa Timur khususnya negara eks Uni Soviet.

Juri lomba terdiri dari selebritis terkemuka Rusia, seperti Valery meladze, Nikolay Baskov, Igor Krutiy, Alla Pugachova, dan Filip Kirkorov.

Penyelenggaraan festival sempat diwarnai protes delegasi Cina yang tidak puas atas nilai terendah yang diberikan juri kepada penyanyi Cina, Gu Liya, 190, pada hari kedua lomba. Pada acara pemberian hadiah, Gu Liya memperoleh piagam penghargaan dari pemda Yurmala.

15 Response to "Sandy Sandoro = Michael Bolton"

ada yang tau buat download lagu2 nya sandy kemana yiah?

Sandy sandoro is a real singer,dy pantas bwt go internasiol.
Go sandy.....

shandy kereeeeeeeennn......acung jempol sepuluh deeh buat shandy sandoro si penyanyi bersuara dasyat ....go go go shandy, we love u ....

keren,, dari pertama gue denger, uda falling in love gue, pas bka di youtube pas lo lagi nyanyi "When a Man Loves a Woman" . aiiihhh, makin jatuh hati dahh,,, ich liebe . CONGRATULATION !!!

untung lomba nyanyi-nya g di indonesia, coba kalo disini,pasti g menang!! soalnya yang dipilih yang cakep" doank, hehehehe...

sandy shandoro......jazz rock bgt...edan!!! suara yang dahsyat kayak gitu emang mesti bersinar di luar negeri,,, biar pada tau, gak cuman orang luar aja yang punya suara keren,,INDONESIA juga PUNYA BAKAT!!! GO SANDY 4 INDONESIA

He's Boy the Indomesia Rising Star

Sandy merupakan kebanggaan Indonesia...
Sandy is the best indonesian singer,. Tidak hanya suara yang bagus, lagu ciptaan sandy keren-keren. Pengen cari lagu-lagu sandy.... kemana ya????

wah ini penyanyi emang bener2 berbakat...bagus banget suaranya..

he have a wondeful voice !
gile dah tuh sandy, belum ada mungkin ga ada yg karakter suaranya sperti itu di indonesia !!
dmn yah download album lagu dia? yg ada end of rainbow, dll lah , ,

penyanyi indonesia skrg pada nyanyi melayu n rada melow mungkin biar ga ikut panas kayak indonesianya...wakakaka...what happen with my nation ????

go to world...bawa Indonesia didadamu...Nih baru penyanyi beneran bukan asal-asalan...MERDEKA MAN...

d'load di 4shared.com..

--tp bru ada dua lagu doang.!!
yg Malam Biru (Kasihku)..
sama yg end of the rainbow..

yg laen'a gw blm tau..

penyanyi berkelas kaya lu,, seharusnya dapat dicontoh ma pnyanyi2 lokal indonesia,,, yang gak hanya modal tampang doang..
tapi kudu dan wajib punya suara yang bagus,,,
GANbeTTe shandy,,
go international..

MUantapzzz

Post a Comment